February 27, 2024

Joe Biden Menangi Pilpres, LA Lakers Bisa Diundang ke Gedung Putih?

1 min read

LeBron James.

Amerika Serikat – Keberhasilan Joe Biden memenangi pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020 membuka peluang bagi Los Angeles Lakers diundang ke Gedung Putih. Tradisi Gedung Putih mengundang pemenang NBA terhenti saat Donald Trump menjadi presiden pada 2016 lalu.

Cleveland Cavaliers merupakan juara NBA yang terakhir kali berkunjung ke Gedung Putih pada 2016 lalu. Saat itu, LeBron James dan kawan-kawan mendapatkan undangan dari Presiden Barack Obama. Namun ketika Golden State Warriors menjuarai NBA musim 2017 dan 2018, serta Toronto Raptors pada 2019 lalu, kedua tim tersebut tidak diundang oleh Trump.

“Yo @KingJames kalian semua bisa pergi ke Gedung Putih dan merayakan titel kalian,” kata pemain bintang Warriors, Draymond Green, kepada LeBron James, mega bintang LA Lakers, di Twitter.

Lalu James pun merespon kicauan Green. “Yo, kami kembali ke sana!!! Saya mengambil tequila dan vino juga,” ujar pemilik empat gelar juara NBA tersebut.

Dan Pfeiffer, yang pernah menjadi penasihat Obama selama masa kepresidenannya, bergabung dengan podcast “Runnin Plays” pada bulan lalu. Kepada NBC Sports Bai Arena, Pfeiffer mengatakan bahwa ada potensi bagi Warriors kembali berkunjung ke Gedung Putih.

“Jika Joe Biden menang, mungkin Steve Kerr harus menuntut mereka agar dapat melakukan kunjungan ke Gedung Putih atas gelar juara 2017 dan 2018. Mereka punya dua cincin juara, dua kunjungan ke Gedung Putih,” kata Pfeiffer.

NBCSPORTS.COM