February 20, 2024

LA Lakers Raih Gelar Ke-17 NBA

1 min read

LeBron James.

Amerika Serikat – Los Angeles Lakers berhasil meraih gelar ke-17 setelah mengalahkan Miami Heats pada gim ke-6 dalam lanjutan final NBA. Pada laga ini, Lakers menang 106-93 sehingga menang agregat 4-2.

Kemenangan La Lakers pada laga ini berkat penampilan sang bintang, LeBron James. Mantan pemain Cleveland Cavaliers ini mencatatkan 28 poin, 14 rebound dan 10 assist. Ini merupakan catatan triple-double ke-11 dalam 10 final yang diikutinya. James pun meraih gelar pemain terbaik pada laga final NBA musim ini dengan rata-rata 29.8 poin, 11.8 rebound, dan 8.5 assist pada seluruh pertandingan.

“Laker Nation, LeBron James telah memenuhi janjinya bahwa dia akan mengantar Lakers ke final NBA serta membawa gelar juara kepada penggemar Lakers di seluruh dunia. Misi tercapai @KingJames,” tulis Earvin Magic Johnson di akun Twitter miliknya @MagicJohnson.

Lakers terakhir kali menjadi juara NBA pada 2010 lalu saat masih diperkuat Kobe Bryant. Bagi James, total trofinya kini menjadi 4 piala, masih tertinggal 1 lagi dari Bryant. Selain itu, James mencatatkan diri sebagai pebasket yang berhasil meraih gelar juara di tiga klub berbeda, seperti Danny Green (Spurs, Raptors, Lakers), Robert Harry (Spurs, Rockets, Lakers), dan John Salley (Pistons, Bulls, Lakers).

TALKBASKET.NET | THESTAR.COM