June 16, 2024

Sarah McBride, Senator Transgender Pertama Amerika Serikat

1 min read

Sarah McBride

Amerika Serikat – Sarah McBride, 30 tahun, menjadi senator transgender pertama di Amerika Serikat. Sarah berhasil memenangkan kursi senat Negara Bagian Delaware. “Saya harap malam ini menunjukkan kepada seoarang anak LGBTQ bahwa demokrasi juga cukup besar untuk mereka,” tulis Sarah di Twitter.

The Human Rights Campaign pun mengucapkan selamat atas keberhasilan Sarah. “Selamat untuk kita semua @SarahEMcBdride menjadi senator transgender pertama di seluruh negeri dan anggota transgender pertama dari Badan Legislatif Delaware! Kami sangat bangga dengan Anda atas kemenangan bersejarah ini,” tulisnya.

Sarah merupakan transgender pertama yang bekerja di Gedung Putih pada 2012, menurut The New York Times. Dia magang saat Barack Obama menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat.

Sarah juga memiliki hubungan yang baik dengan Joe Bidan, calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat. Dia pernah bekerja untuk mendiang putra Joe, Beau Biden, yang saat itu menjabat sebagai jaksa agung Delaware.

Joe Biden pernah menulis kata pengantar untuk buku Sarah pada 2018 lalu. “Esok akan berbeda: Cinta, Kehilangan, dan Perjuangan untuk kesetaran transgender.”

ABCNEWS.GO.COM