April 12, 2024

Jeremy Lin Ingin Balik ke NBA

1 min read

Jeremy Lin

China – Mantan point guard Toronto Raptors, Jeremy Lin, mengungkapkan hasratnya yang ingin kembali melanjutkan kariernya di kompetisi bola basket Amerika Serikat, NBA. Padahal, Lin baru satu musim menjalani petualangan baru bersama Beijing Ducks.

“Ini merupakan keputusan yang sangat berat di dalam hidup saya,” kata Lin kepada tujuh juta penggemarnya melalui video di Weibo seperti dikutip dari channelnewsasia.com. “Setiap pagi, saya bangun jam 4 atau 5 pagi selalu berpikir dan berpikir sepanjang waktu.”

Pada akhirnya, Lin melanjutkan, klubnya saat ini telah memperlakukan dirinya dengan baik. “Memberikan segalanya yang saya inginkan. Namun pada akhirnya, saya merasa bahwa saya masih memiliki impian di NBA. Saya masih ada waktu untuk bermain di sana dan saya haru mengejarnya,” kata pengoleksi satu gelar juara NBA ini.

Lin pertama kali memulai kariernya di NBA dengan memperkuat Golden State Warriors pada 2010 silam. Namun kariernya baru meroket saat berseragam New York Knicks pada 2012. Karena performa ciamiknya, Lin mendapatkan julukan “Linsanity”.

Bersama Beijing Ducks, Lin berhasil membawa timnya melaju ke semifinal kompetisi Liga Bola Basket China. Namun timnya harus tersingkir dari Guangdong Southern Tiger yang akhirnya menjuarai musim 2019/2020.

Selama satu musim berseragam Beijing Ducks, Lin mencatatkan rata-rata 22.3 poin, 5.7 rebound, dan 5.6 assist per laga. “Saya tahu bahwa banyak penggemar yang mendampingi saya, tidak peduli saya cedera. Kenapa keputusan ini begitu sulit? Kemarin, ketika menyampaikan kepada keluarga dan teman, ketika saya mengatakan ingin meninggalkan China, saya menangis,” ucapnya.

CHANNELNEWSASIA.COM