April 11, 2024

Pulih Cedera Lutut, Nadal Optimistis Performa Federer akan Kembali

1 min read

Rafael Nadal dan Roger Federer.

Spanyol – Petenis top asal Spanyol, Rafael Nadal, optimistis rival abadinya, Roger Federer, akan segera kembali ke performa terbaiknya pada tahun depan. Cedera lutut yang parah menyebabkan Federer jarang tampil pada 2020 ini.

“Saya melihat dia sudah berlatih. Saya pikir dia akan kembali dengan cukup baik,” kata Nadal kepada La Resitencia.

Federer tidak bermain sejak pertandingan eksibisi dengan Nadal pada Februari lalu. Pemilik 20 gelar grand slam tersebut mengalami cedera lutut yang parah sehingga harus dioperasi dua kali untuk memulihkannya. Dia diprediksi akan kembali tampil pada Australia Terbuka 2021.

“Seberapa jauh itu melaju? Nah, Anda tidak tahu. Saya rasa tidak ada seorang pun yang bisa. Saya tidak tahu bagaimana akan melakukannya, apalagi Federer,” ujar Nadal.

Nadal dan Federer memiliki persaingan yang kuat selama bertahun-tahun. Keduanya pun diberitakan memiliki hubungan yang kurang harmonis di luar lapangan. Namun, kini keduanya saling menghormati dan mengagumi satu sama lain.

Nadal mengungkapkan dirinya sekarang sering berkomunikasi dengan Federer. “Akhir-akhir ini kami sering mendengar satu sama lain. Kami membahas nasehat bagi para petenis dan secara umum tentang situasi penting,” katanya.

TENNISHEAD.NET