April 13, 2024

Nadal Koleksi 13 Gelar Prancis Terbuka, Murray: Prestasi Luar Biasa

1 min read

Rafael Nadal

Inggris – Keberhasilan Rafael Nadal meraih 13 gelar grand slam Prancis Terbuka tidak akan dapat disamai oleh petenis manapun. Hal tersebut disampaikan petenis asal Skotlandia, Andy Murray. “Itu prestasi yang luar biasa,” kata Murray. “Saya pikir tidak ada yang bisa mengulanginya bahkan untuk mendekatinya.”

Saking hebatnya, menurut Murray, koleksi grand slam Prancis Terbuka milik Nadal hanya berbanding satu trofi dengan total keseluruhan gelar yang dikumpulkan Pete Sampras, salah satu legenda tenis dunia. Sepanjang kariernya, Sampras telah mengumpulkan 14 gelar grand slam.

“Dia tinggal satu gelar lagi untuk menyamai titel grand slam Sampras. Nadal memperolehnya hanya dari satu turnamen,” ujar Murray. “Ini luar biasa.”

Nadal meraih gelar ke-13 Prancis Terbuka setelah mengalahkan Novak Djokovic dalam pertarungan tiga set 6-0, 6-2, 7-5. Dengan tambahan satu gelar ini, secara keseluruhan, Nadal telah menyamai koleksi milik Roger Federer yang berjumlah 20 titel grand slam.

Murray pun memprediksi Nadal bersama Djokovic akan melewati pencapaian Federer. Saat ini, Djokovic sudah mengumpulkan 17 gelar grand slam. Usia kedua petenis ini pun tergolong masih muda jika dibandingkan dengan Federer yang memasuki 40 tahun.

“Seseorang bisa cedera, memiliki masalah seperti saya dan mengubah karier Anda. Tapi, asalkan mereka tetap bugar dan jika pensiun pada usia yang sama, maka saya pikir itu akan terjadi antara Rafa dan Novak,” ujarnya.

BBC.COM | DAILYMAIL.CO.UK