June 23, 2024

Memasuki Usia 40 Tahun, Federer Belum Kepikiran Pensiun

1 min read

Roger Federer

Swiss – Mantan petenis putra nomor satu dunia, Roger Federer, belum memikirkan untuk pensiun meski kini usianya tengah memasuki 40 tahun. Federer akan terus bermain selama dirinya masih menikmati tenis.

“Selama saya bersenang-senang dan itu tepat untuk ktia semua, saya akan terus maju,” kata Federer kepada Schweizer Illustrierte.

Meski masih terus akan bermain, namun Federer sudah memiliki banyak rencana ketika berhenti sepenuhnya dari tenis. “Saya telah memikirkan ide-ide ini selama lima tahun. Saya akan fokus kepada keluarga, yayasan, dan sponsor,” ungkap pemilik 20 gelar grand slam ini.

Selain itu, Federer juga tertarik dengan ide bisnis dan kewirausahaan. “Tapi saya pasti tidak ingin merencanakan semuanya sekarang. Saya ingin kembali ke banyak tempat yang pernah dikunjungi. Saya suka bepergian ke Asia dan Amerika Selatan,” ujarnya.

Untuk negara-negara di kawasan Amerika Selatan, Federer menyukai Meksiko, Chile, dan Kolombia. “Saya bisa membayangkan ikut serta dalam pertandingan eksibisi, membawa tenis ke tempat-tempat yang olahraga ini masih sedikit diperhatikan,” ucapnya.

TENNISHEAD.NET