April 14, 2024

Galang Kampanye Sosial, Rashford Layak Raih Gelar Bangsawan Inggris

2 min read

Marcus Rashford

Leeds – Penyerang Leeds United, Patrick Bamford, menilai Marcus Rashford layak mendapatkan gelar bangsawan atas perjuangannya dalam menyuarakan agar anak-anak kurang mampu mendapatkan makanan gratis selama liburan sekolah. Rashford telah melakukan hal yang fantastis di luar sepak bola.

“Luar biasa. Sebagai pesepakbola kita mendapatkan banyak dukungan, terkadang adil, terkadang salah, di media dan tidak cukup kita menggunakan kekuatan yang dimiliki untuk melakukan hal-hal baik dalam masyarakat,” ujar Bamford kepada talkSPORT.

Meski tergolong muda, menurut Bamford, apa yang dilakukan Rashford sungguh luar biasa. “Rashford baru berusia 22 tahun dan dia memberikan contoh seperti itu. Bagi saya yang lebih tua darinya, tetapi saya memandangnya dengan berpikir, wow, itu luar biasa,” katanya.

Bamford melanjutkan kampanye sosial Rashford akan menciptakan perubahan yang besar jika semua pihak turut berpartisipasi. “Saya tidak bisa berbicara lebih tinggi lagi tentang apa yang dia lakukan,” ujar Bamfod yang belum lama ini mencetak tiga gol saat melawan Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris.

Rashford telah mendorong petisi untuk mengakhiri kemiskinan pangan terhadap anak-anak. Petisi tersebut telah mendapatkan dukungan hampir 1 juta tanda tangan. “Kami telah membuktikan bahwa meskipun memiliki sedikit, kami masih memiliki sesuatu untuk diberikan. Saya benar-benar tersanjung dengan yang telah saya saksikan selama beberapa hari terakhir. Saya tidak bisa lebih bangga menyebut Inggris sebagai rumah dan pesepakbola sebagai profesi,” tegasnya.

Penyanyi sekaligus pencipta lagu top dari Inggris, Ed Sheeran, tergugah dengan kampanye sosial Rashford. Sheeran pun menyediakan makanan gratis melalui restoran miliknya, Bertie Blossoms, yang berada di Notting Hill, London Barat.

“Di masa-masa sulit ini, Bertie menawarkan siapa pun yang biasanya berhak mendapatkan makanan sekolah gratis atau yang berjuang di masa-masa aneh ini, sarapan hangat. Mampirlah antara pukul 09.00-11.00 besok atau 08.00-11.00 selama sisa minggu ini. Kami akan menawarkan sarapan hangat, buah-buahan, minuman panas atau dingin untuk anak-anak tanpa pertanyaan,” kata Sheeran.

LEEDS-LIVE.CO.UK