February 20, 2024

Dulu Mentor, Kini Mike D’Antoni Jadi Asisten Pelatih Steve Nash

2 min read

Mike D'Antoni

Brooklyn – Mantan pelatih Houston Rockets, Mike D’Antoni, bereuni dengan bekas anak didiknya Steve Nash, yang kini menjadi juru taktik Brooklyn Nets. D’Antoni menjadi bagian dari asisten pelatih Nets.

D’Antoni memiliki pengalaman melatih di NBA selama 13 musim. D’Antoni pernah bekerja sama dengan Nash saat keduanya di Phoenix Suns periode 2004-2008. Saat itu, D’Antoni merupakan pelatih Nash. Kolaborasi keduanya membuat Suns menduduki peringkat pertama dalam ofensif. Dalam empat tahun terakhir, D’Antoni melatih Rockets. Timnya tersebut menempati peringkat enam besar dalam ofensif.

Selain D’Antoni, Nets juga merekrut Ime Udoka dan Amar’e Stoudemire untuk menjadi bagian dari staf kepelatihan. Sebelumnya, Udoka merupakan mantan pelatih di San Antonio Spurs dan Philadelphia 76ers. Adapun Stoudemire merupakan kompatriot Nash kala membela Suns.

“Nets telah merekrut Mike D’Antoni dan Ime Udoka sebagai asisten pelatih dan Amar’e Stoudemire merangkap sebagai asisten pengembangan pemain. Mereka bergabung dengan Jacque Vaughn, Adam Harrington, Jordan Ott, Tiago Splitter dan Ryan Forehan-Kelly sebagai asisten pelatih Steve Nash,” tulis akun resmi Brookyln Nets di Twitter.

Sebelum ditunjuk sebagai asisten pelatih, D’Antoni sempat mengomentari soal Nash yang menjadi nahkoda anyar Nets. “Dia akan melakukan apa yang perlu dilakukan. Dia akan bekerja keras,” kata D’Antoni. “Bahkan ketika kakinya patah di Los Angeles, tidak ada yang mengalahkannya. Dia akan melakukan hal yang sama sebagai pelatih.”

D’Antoni pun memprediksi Nash akan sukses bersama Nets. Sebab, Nash memiliki pengalaman yang melimpah sebagai pebasket. Apalagi, Nash merupakan salah satu pemain bintang NBA. “Jadi itu rumus yang cukup bagus untuk sukses. Ya, saya sangat bersemangat untuknya. Saya yakin dia akan bekerja keras dan dikelilingi oleh orang-orang pintar,” katanya.

NBA.COM | NYPOST.COM