June 25, 2024

Nadal Koleksi 20 Gelar Grand Slam, Federer: Sungguh Menakjubkan

1 min read

Rafael Nadal dan Roger Federer.

Swiss – Mantan petenis putra nomor satu dunia, Roger Federer, mengucapkan selamat kepada rival abadinya, Rafael Nadal, yang berhasil meraih gelar grand slam ke-20 setelah menjuarai Prancis Terbuka. Jumlah tersebut setara dengan milik Federer.

“Saya sangat menghormati teman saya, Rafa, sebagai pribadi dan juara,” tulis Federer di akun Twitter miliknya sesuai Nadal mengalahkan Novak Djokovic pada partai final.

Sebagai rival selama bertahun-tahun, Federer mengungkapkan persaingan tersebut membuat dirinya dan Nadal menjadi petenis yang lebih baik. “Oleh karena itu, merupakan kehormatan bagi saya untuk memberi ucapan selamat kepadanya atas kemenangan grand slam ke-20,” katanya.

Dari total 20 gelar grand slam, sebanyak 13 trofi diraih Nadal pada ajang Prancis Terbuka. “Sungguh menakjubkan bahwa dia sekarang telah memenangkan Roland Garros sebanyak 13 kali, yang merupakan salah satu terbesar pencapaian dalam olahraga,” ungkapnya.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada timnya karena tidak ada yang bisa melakukan ini sendirian. Kerja bagus Rafa. Kamu pantas mendapatkannya.

TENNISHEAD.NET