June 25, 2024

Takluk dari Rafael Nadal, Djokovic: Dia Fenomenal

1 min read

Novak Djokovic

Paris – Petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, mengaku kekalahannya dari Rafael Nadal dalam laga final grand slam Prancis Terbuka. Menurut Djokovic, Nadal bermain luar biasa pada pertandingan tersebut.

“Saya tidak banyak bicara. Tetapi saya benar-benar dikalahkan oleh Nadal, pemain yang lebih baik di lapangan,” ujar Djokovic kepada wartawan sesuai laga.

Djokovic mengatakan Nadal bermain tanpa celah. Petenis asal Spanyol tersebut berhasil mengembalikan bola yang dikirimkan Djokovic. Bertanding di Roland Garros, Djokovic takluk tiga gim langsung 0-6, 2-6, dan 5-7.

“Dia tidak kehilangan sama sekali dan mampu mengembalikan setiap bola, hanya bermain bagus secara taktik. Saya merasa sehat sepanjang turnamen. Saya pikir saya dalam kondisi yang bagus,” ujar Djoker, julukan Djokovic.

Dengan kondisi fisik yang bagus, Djokovic menilai seharusnya dirinya bermain lebih baik, terutama pada dua set pertama. “Tapi dia mengejutkan saya dengan caranya bermain dan kualitas tenis yang dia hasilkan,” katanya.

Nadal, menurut Djokovic, sangat fenomenal. “Dia memainkan pertandingan yang sempurna, terutama pada dua set pertama. Sepertinya tidak ada yang mampu menahannya. Luar biasa. Maksud saya, saya mengagumi semua prestasinya yang ada di sini,” ungkapnya.

Bagi Nadal, kemenangan di Prancis Terbuka ini menambah koleksinya pada turnamen lapangan tanah liat tersebut menjadi 13 trofi. Secara keseluruhan, Nadal telah mengumpulkan 20 trofi grand slam, setara dengan koleksi pesaing abadinya, Roger Federer.

TENNISHEAD.NET