July 25, 2024

Novak Djokovic Dikritik Direktur Vienna Open

1 min read

Novak Djokovic

Vienna – Petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, dikritik Direktur Vienna Open, Herwig Straka. Sebab, Djokovic mengatakan dirinya merasa baik-baik saja meski secara mengejutkan takluk dari petenis non-unggulan, Lorenzo Sonego, di perempat final Vienna Open.

“Saya menemukan pernyataan yang tidak perlu seperti itu,” kata Strakan kepada Der Standard seusai kekalahan Djokovic.

Dengan sikap Djokovic yang biasa-biasa saja, Straka menduga petenis asal Serbia tersebut tidak bermain sepenuh hati di Vienna Open. “Bahkan jika Anda berpikir demikian, Anda tidak perlu mengatakan itu di dalam konferensi pers mana pun,” tegas Straka.

Djokovic memang secara mengejutkan takluk dari Sonego dalam pertarungan dua set langsung, 2-6 dan 1-6. Ini merupakan pertama kalinya Djokovic kalah dari petenis non-unggulan. Secara statistik, hasil tersebut adalah yang terburuk sepanjang kariernya.

Meski demikian, kekalahan tersebut tidak mengubah status Djokovic sebagai petenis putra nomor satu dunia. “Ya, merebut posisi nomor satu (akhir tahun) mempengaruhi saya pada hari ini. Saya telah melakukan apa yang saya inginkan di sini, mengamankan posisi nomor satu,” ujar Djokovic.

TENNISHEAD.NET