July 18, 2024

Djokovic Kalahkan Caruso Dua Set Pada Laga Pertama Italia Terbuka

1 min read

Novak Djokovic

Roma – Petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, mengalahkan Salvatore Caruso dalam pertarungan dua set 6-3 dan 6-2 pada pertandingan perdananya di turnamen Italia Terbuka. Ini merupakan pertandingan pertamanya sejak didiskualifikasi dari turnamen Amerika Terbuka karena secara tidak sengaja memukul hakim garis dengan bola sehingga mengenai tenggorokannya.

“Saya berupaya melihat ke depan sesegera mungkin setelah apa yang terjadi di New York,” kata petenis yang dijuluki Joker ini. “Karena merasakan sentimen di lapangan jadi perlu untuk positif. Saya harus menghapus apapun yang mungkin dapat menyebabkan masalah.”

Terkait pertandingan melawan Caruso, Djokovic menilai lawannya tersebut sangat tangguh. “Itu hari yang panas melawan Caruso yang sudah memainkan tiga pertandingan di turnamen ini, spesialis lapangan tanah liat. Itu ujian yang sangat bagi saya,” ujarnya. “Saya sangat senang dengan cara mengendalikan diri sendiri di saat-saat penting.”

Untuk laga selanjutnya, Djokovi akan menghadapi rekan kompatriotnya dari Serbia, Filip Krajinovic, yang sebelumnya mengalahkan petenis kualifikasi dari Italia, Marco Cecchinato dengan skor 6-4 dan 6-1. “Filip adalah seseorang yang sangat dekat saya selama bertahun-tahun. Saya berusaha menjadi mentornya dalam tujuh-delapan tahun terakhir. Saya sangat senang dia melakukannya dengan baik.” katanya.

ESPN.CO.UK