June 18, 2024

Michael Jordan: Curry Belum Masuk Hall of Fame NBA

1 min read

Stephen Curry dan Draymond Green

Amerika Serikat – Raihan tiga gelar juara NBA Golden State Warriors, ternyata tidak membuat Stephen Curry diperhitungkan sebagai salah satu legenda basket (hall of fame). Menurut pebasket legendaris NBA, Michael Jordan, Curry tetap dianggapnya sebagai salah satu pemain hebat.

Saat berbincang dengan Craig Melvin dalam program Today, Jordan ditanyai apakah dia akan mengubah daftar pemain tidak terkalahkan yang pernah diucapkannya pada 2013 silam. Peraih enam gelar cincin juara NBA ini mengatakan tidak.

Jordan tetap mempertahankan nama-nama seperti Hakeem Olajuwon, Magic Johnson, Scottie Pippen, dan James Worthy dalam daftanya. “Jadi, Steph Curry seharusnya tidak tersinggung ketika dia menonton ini,” tanya Melvin.

Jordan pun menjawab pertanyaan tersebut. “Saya harap tidak. Dia masih pemain hebat. Tapi belum mencapai hall of famer,” kata Jordan. “Dia belum.”

Curry memiliki rata-rata 23,5 poin, 6,6 assist, dan 4,5 rebound per laga. Dia pernah menyabet tiga gelar juara NBA dan dua kali pemain terbaik. Dia telah menembak rata-rata 47.7% dari lapangan. Dari luar area tiga angka 43,6% dari luar busur dan 90,5% dari zona lemparan bebas.

Adapun Jordan berkarier di NBA selama 15 tahun. Dia menorehkan enam gelar NBA dan pemain terbaik final, lima gelar MVP musim regular, serta 14 penampilan All-Star.

SI.COM