April 14, 2024

Kampanye Sosialnya Banjir Dukungan, Rashford: Kalian Superstar

1 min read

Marcus Rashford

Manchester – Marcus Rashford, penyerang Manchester United, memuji seluruh pihak yang turut membantu dirinya menjalankan kampanye sosial dalam memberikan makanan sekolah gratis bagi anak-anak. Kini, kampanye tersebut sudah mendapatkan dukungan 1 juta tanda tangan.

“Untuk semua pemilik bisnis lokal, sukarelawan bank makanan, untuk guru, penjaga, juru kampanye, ini adalah momen Anda,” ujar Rashford. “Anak-anak telah merasakan kehangatan dan kasih sayang dari komunitas mereka. Saya berterima kasih tanpa kata-kata.”

Rashford pun mengaku masih terkejut dengan masifnya dukungan dari berbagai pihak terhadap kampanye sosialnya. “Kami telah membuktikan bahwa meskipun memiliki sedikit, kami masih memiliki sesuatu untuk diberikan. Saya benar-benar tersanjung dengan yang telah saya saksikan selama beberapa hari terakhir. Saya tidak bisa lebih bangga menyebut Inggris sebagai rumah dan pesepakbola sebagai profesi,” tegasnya.

Rashford telah melakukan kampanye sosial untuk membantu anak-anak yang berkekurangan agar mendapatkan makanan pada masa pandemi ini. Meski proposal Rashford ditolak oleh anggota parlemen Inggris, sejumlah pihak justru memberikan dukungan terhadap kampanye sosial tersebut.

Toko ikan dan keripik, restoran serta kafe merupakan di antara beberapa tempat yang menawarkan makanan gratis. Kampanye sosial Rashford juga semakin mendorong anggota dewan di Inggris, termasuk Liverpool, berjanji memberikan voucher makanan.

“Untuk kalian semua yang naik ke tempat tidur malam ini setelah seharian bekerja keras mendukung bagi mereka yang paling membutuhkan, aku salut pada mu. Anda adalah superstar sejati. Saya kagum pada Anda semua. Terima kasih,” ujar Rashford.

DAILYMAIL.CO.UK