April 14, 2024

Aktif Kampanye Sosial, Rashford Raih Penghargaan dari Dewan Kota Manchester

1 min read

Manchester – Penyerang Manchester United, Marcus Rashfrod, akan diberikan penghargaan City of Manchester Award atas kampanye sosialnya agar anak-anak mendapatkan makanan gratis selama liburan sekolah. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kontribusi Rashford yang luar biasa bagi Manchester.

Rashford telah mendorong petisi untuk mengakhiri kemiskinan pangan terhadap anak-anak. Petisi tersebut telah mendapatkan dukungan hampir 1 juta tanda tangan. Wali Kota Manchester, Tommy Judge, takjub dengan semangat Rashford untuk membantu anak-anak yang kekurangan.

“Cara dia dan keluarganya yang luar biasa dalam membela apa yang mereka yakini, cara mereka memberikan suara kepada yang tak berdaya sungguh luar biasa untuk dilihat,” ujar Judge seperti dikutip dari BBC.

Pemerintah Inggris telah memberikan makanan sekolah gratis kepada anak-anak yang memenuhi syarat selama libur Paskah pada awal tahun ini. Lalu dilanjutkan pada liburan musim panas. Namun, pemerintah menolak untuk melakukannya lagi karena telah memberikan uang kepada dewan agar disalurkan kepada keluarga.

Keputusan pemerintah tersebut akhirnya mendorong seluruh pelaku bisnis di Inggris, seperti toko ikan dan keripik, pub, restoran, serta kafe menawarkan makanan gratis untuk anak-anak selama setengah semester ini.

“Kami tidak pernah tahu bahwa Rashford akan menjadi pesepakbola terkenal dunia yang dirayakannya hari ini. Tapi, mungkin, kampanyenya baru-baru ini untuk memberi makan kepada anak-anak yang membutuhkan akan menjadi warisan sejatinya,” kata Judge yang secara resmi akan memberikan penghargaan kepada Rashford pada pertemuan Dewan Kota Manchester.

BBC.COM