July 22, 2024

Marcus Rashford: Mourinho Sosok Penting dalam Karier Saya

1 min read

Marcus Rashford

Manchester – Penyerang Manchester United Marcus Rashford menilai Jose Mourinho berkontribusi besar dalam perjalanan kariernya. Meskipun, secara hubungan personal, relasi antara Rashford dan Mourinho tidak terlalu baik.

“Ini sulit, tetapi ketika Anda melihat kembali lima atau enam tahun lalu, itu adalah momen yang memberikan Anda ketangguhan mental,” kata Rashford kepada UTD Podcast, Senin waktu setempat.

Rashford pertama kali tembus ke skuad utama Manchester United kala masih dilatih Louis van Gaal. Namun kebersamaan Van Gaal bersama The Red Devils tidak berlangsung lama dan segera digantikan Mourinho. Rashford pun berjuang keras agar dapat mempertahankan posisinya di tim inti.

“Sebagai pemain serba bisa, saya telah banyak berkembang dan sebagian besar karena dua tahun di bawah kepelatihan Jose Mourinho,” ujar pemain jebolan akademi Manchester United ini.

Adapun Mourinho menghabiskan dua setengah tahun sebagai pelatih Manchester United. Selama periode tersebut, mantan juru taktik Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid ini berhasil mempersembahkan Piala Liga Eropa dan Piala Liga pada 2017 lalu. Dan, Rashford menjadi bagian penting pada dua momen tersebut.

MIRROR.CO.UK