June 18, 2024

Aubameyang Bisa Tiru Posisi Ronaldo di Juventus

1 min read

Pierre-Emerick Aubameyang

Inggris – Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang disarankan untuk mengganti posisinya seperti yang telah dilakukan Cristiano Ronaldo. Upaya ini dapat dilakukan jika kecepatan pemain tim nasional Gabon tersebut mulai menurun.

Mantan pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, mengatakan Aubameyang selama dilatih Mikel Arteta kerap dimainkan melebar ke sisi kiri. Namun dengan seiring bertambahnya usia yang kini sudah 31 tahun, Aubameyang dapat bermain sebagai striker seperti Ronaldo di Juventus.

“Aubameyang, bahkan dia kehilangan satu yard (kecepatan), dia masih akan menjadi striker terbaik di Liga Inggris. Dia masih akan lebih cepat dari semua beb dan dia seorang pencetak gol,” ujar Agbonlahor.

“Kami melihat kecepatan Ronaldo, dia tidak secepat dulu. Tapi dia mengubah cara bermainnya. Ronaldo sekaranga adalah pencetak gol. Aubameyang mungkin menjadi pencetak gol dalam dua tahun ini,” dia menambahkan.

Belum lama ini, Aubameyang baru saja memperpanjang masa baktinya bersama Arsenal. Mantan pemain Borussia Dortmund ini menandatangani kontrak baru berdurasi 3 tahun. Dia pun akan menerima gaji 250 ribu pounds atau sekitar Rp 4,7 miliar per pekan.

“Bagi saya ini adalah penandatanganan yang masif. Aubameyang, publik mungkin tidak setuju dengan saya tetapi dia merupakan striker terbaik di Liga Inggris dari caranya bermain,” katanya.

Gaya bermain Aubameyang mengingatkan Agbonlahor kepada Thierry Henry. “Dia mirip dengan Henry bagi saya. Bagi Arsenal, itu merupakan perekrutan terbesar di musim panas,” katanya.

EXPRESS.CO.UK