April 11, 2024

Ali Daei Yakin Ronaldo Lewati Rekornya

1 min read

Cristiano Ronaldo

Teheran – Mantan pemain tim nasional Iran, Ali Daei, meyakini Cristiano Ronaldo akan melempaui torehan golnya. Daei tercatat sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak di dunia bersama tim nasional.

“Saya sangat bangga dengan rekor dunia ini yang masih bertahan. Saya pikir, orang Iran juga memikirkan hal yang sama. Rekor itu bukan mili saya, tetapi untuk semua orang,” katanya kepada La Gazetta dello Sport, Kamis (17/10).

Saat ini, Ronaldo sudah mengoleksi 95 gol. Pemain bintang Juventus tersebut membutuhkan 14 gol untuk menyamai rekor Daei. Mantan pemain Bayern Muenchen ini tidak mempermasalahkan jika Ronaldo akhirnya berhasil melampaui rekornya yang sudah bertahun sejak 2007 lalu itu.

“Saya tidak akan kecewa karena rekor memang untuk dipatahkan. Akan terjadi cepat atau lambat. Saya senang pemain hebat akan melampauinya,” katanya.

Daei mengungkapkan dia sangat mengagumi sosok Ronaldo. Menurut dia, Ronaldo masih dalam bentuk level terbaiknya meski sudah berusia 34 tahun. Dia pun menilai, Ronaldo masuk dalam tiga pemain terbaik sepanjang sejarah. “Saya hanya bisa berharap yang terbaik,” ujarnya.

Ronaldo, dia menambahkan, telah memberikan kontribusi bagi negaranya dalam beberapa tahun terakhir ini. Adapun pesaingnya, Lione Messi, gagal bersinar bersama Argentina. “Inilah mengapa saya berpikir bahwa dia akan memecahkan rekor saya,” katanya.

TEHRANTIMES.COM