June 25, 2024

Cedera Hamstring, Naomi Osaka Absen di Prancis Terbuka

1 min read

Naomi Osaka

Amerika Serikat – Petenis putri peringkat 3 dunia, Naomi Osaka, diperkirakan tidak akan berpartisipasi pada Prancis Terbuka yang diselenggarakan September ini. Petenis berdarah Jepang ini tengah mengalami cedera hamstring.

“Hamstring saya masih sakit. Jadi saya tidak akan punya waktu untuk siap menghadapi turnamen di tanah liat. Turnamen ini terlalu berdekatan satu sama lain untu kali ini,” ujar Naomi yang belum lama ini menjuarai Amerika Terbuka untuk kedua kalinya.

Selama mengikuti Prancis Terbuka, Osaka tidak pernah berhasil melewati babak ketiga. Dia tercatat menorehkan kekalahan pada babak tersebut pada 2016, 2018, dan 2019.

Turnamen Prancis Terbuka dijadwalkan akan dimulai pada 27 September mendatang. Sebenarnya, turnaman ini dijadwalkan pada 4 Mei hingga 7 Juni, tetapi ditunda karena pandemi virus corona.

Berbeda dengan Amerika Terbuka, panitia Prancis Terbuka memperbolehkan adanya penonton namun dengan jumlah yang dibatasi. Pada pekan lalu, Federasi Tenis Prancis menyatakan akan mengizinkan 11.500 penonton. Jumlah itu telah dikurangi menjadi 5000 orang per hari karena melonjaknya angka Covid-19 di Prancis.

Pemerintah Prancis mencatat ada 10.593 kasus baru pada Kamis lalu, yang merupakan jumlah harian tertinggi sejak pandemi menerpa negara ini.

“Situasi higienis yang berkembang di area Paris telah mendorong Departemen Kepolisian Paris untuk membatasi jumlah penonton yang boleh memasuki Roland Garros,” ujar pernyataan resmi Federasi Tenis Prancis.

SI.COM