April 11, 2024

Perdana Menteri Narendra Modi Diundang Presiden Biden Hadiri KTT Iklim

1 min read

Perdana Menteri India Narendra Modi

New Delhi – Perdana Menteri India, Narendra Modi, telah menerima undangan dari Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Iklim yang akan diadakan secara online. KTT tersebut akan diselenggarakan selama dua hari, 22-23 April 2021.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri India, Arindam Bagchi, mengatakan Perdana Menteri Modi telah menerima dan menyambut baik undangan Presiden Biden. Adapun terkait rencana Utusan Khusus Presiden Biden, John Kerry, yang akan berada di India dari 5-8 April, Bagchi menjelaskan kunjungan tersebut untuk membahas acara KTT Iklim mendatang.

“Kami berharap selama kunjungann, John Kerry akan berinteraksi dengan beberapa menteri, termasuk menteri luar negeri serta menteri keuangan, perminyakan dan gas alam, lingkungan, listrik serta enerfi baru dan terbarukan,” katanya.

Presiden Biden telah mengundang 40 pemimpin dunia, termasuk Perdana Menteri Modi, ke KTT Iklim virtual yang diselenggarakan Amerika Serikat. KTT akan membahas tentang tujuan Amerika Serikat dalam mengurangi emisi karbon pada 2030.

NDTV.COM