June 18, 2024

Menteri Luar Negeri Suriah Meninggal, Rusia: Kehilangan Seorang Teman Dekat di Dunia Arab

1 min read

Walid Muallem

Moskow – Pemerintah Rusia memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Menteri Luar Negeri Suriah, Walid Muallem. Hal tersebut diungkapkan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Mikhail Bogdanov, pada hari ini.

“Ini adalah berita yang sangat menyedihkan. Saya telah kehilangan seorang teman dekat di dunia Arab,” ujar Bogdanov.

Menurut Bogdanov, Muallem merupakan mitra yang dapat diandalkan. “Orang yang sangat berpengetahuan, diplomat dan tokoh politik. Saya sangat menyayanginya secara pribadi dan sangat menghormatinya,” katanya.

Bogdanov meneruskan dia dan Muallem menjalin komunikasi yang aktif selama 40 tahun terakhir ini. Semua itu bermula ketika Bodanov menjadi Duta Besar Rusia untuk Suriah. “Dia mengunjungi Moskow beberapa kali. Tentu saja kami mengirimkan belasungkawa terdalam kepada putranya, istrinya, dan semua warga Suriah atas kehilangan ini,” tegasnya.

Muallem meninggal pada usia 79 tahun. Dia bekerja di Kementerian Luar Negeri Suriah sejak 1964. Dia pernah menjalani tugas diplomatik di Tanzania, Arab Saudi, Spanyol, dan Inggris, serta pernah menjabat sebagai duta besar untuk Rumania dan Amerika Serikat. Muallem diangkat sebagai Menteri Luar Negeri Suriah pada 2006 silam.

TSS.COM