April 14, 2024

Mark Cuban: Saya Lobi Michael Jordan Gabung Dallas Mavericks

1 min read

Michael Jordan Bermain untuk Washington Wizards.

Dallas – Pemilik klub basekt Dallas Mavericks, Mark Cuban, menceritakan dirinya pernah melobi legenda Chicago Bulls, Michael Jordan, untuk bergabung dengan timnya. Momen tersebut terjadi saat Jordan memutuskan kembali bermain di NBA pada 2001 silam.

Untuk mendapatkan tanda tangan anggota dari bagian The Dream Team tersebut, Cuban berkomunikasi dengan agen Jordan, David Falk. “Pada hari dia menandatangani kontrak dengan Washington Wizard untuk kembali, David Falks berkata, mengapa Anda tidak pergi menemuinya?” kata Cuban.

“Jadi saya pergi ke kantor David dan semua surat kabar ada di sana. Saya berusaha meyakinkan Jordan untuk tidak menandatanginya dan melakukan sesuatu bersama Mavericks,” dia melanjutkan.

Jika hal tersebut terealisasi, Mavericks akan menjadi yang tim kuat di Wilayah Barat. Pada musim 2001-2002, Mavericks diperkuat pemain-pemain seperti Michael Finley, Steve Nash, serta Dirk Nowitzki yang baru berusia 23 tahun dan memasuki masa kejayaannya.

Mavericks mengakhiri musim reguler dengan catatan 57 kemenangan dan 25 kekalahan. Namun kehebatan Mavericks harus berhenti di putaran kedua play off Wilayah Barat dari Sacramento Kings.

Saat itu, Jordan memilih Washington Wizards sebagai tempat petulangan barunya. Meski sudah berusia 38 tahun, pemakai nomor punggung ini tetap merupakan pemain yang produktif dalam mencetak angka. Rata-rata torehannya lebih dari 20 poin selama dua musim membela Wizards.

YAHOO SPORT