June 18, 2024

Steve Kerr Tidak Tahu Michael Jordan Alami ‘Flu Game’

1 min read

Michael Jordan

Amerika Serikat – Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, tidak mengetahui rekan setimnya dulu di Chicago Bulls, Michael Jordan, mengalami keracunan makanan sehingga membuat kondisinya sangat lemah saat melawan Utah Jazz pada gim ke-5 final NBA 1997. Momen tersebut pun dikenal sebagai ‘Flu Game’.

Pada malam sebelumnya, Jordan memesan pizza. Namun setelah memakannya, pemilik nomor punggung 23 ini meringkuk di kamarnya karena kesakitan. Pada pagi harinya, Kerr melihat kondisi Jordan tidak normal. “Kami berada di Sekolah Menengah di Park City, 45 menit di luar Salt Lake, untuk pertandingan final. Jordan hampir tidak bisa bergerak,” kata Kerr.

Meski dalam kondisi tidak fit, Jordan tetap mengikuti pertandingan. Pada laga tersebut, dia berhasil mencetak 38 poin dan membantu Bulls unggul 3-2 atas Jazz. Selepas pertandingan, Jordan meminta Scottie Pippen, rekannya, untuk memandunya keluar lapangan karena sangat kelelahan.

Kerr menegaskan dia tidak akan mengizinkan pemainnya untuk tampil jika sedang dalam kesehatan yang buruk. “Kami tidak akan mengambil risiko pada hari ini. Saya jamin itu,” katanya dalam sebuat podcast. “Jika itu terjadi dengan Steph Curry atau Klay Thompson dan pemain lainnya, kita tidak mungkin berurusan dengan hal tersebut.”

Saat ini, menurut Kerr, klub telah melakukan pendekatan agar tidak memainkan pemain jika sedang sakit atau baru pulih dari cedera. “Hari ini, kami jauh lebih pintar dan banyak mengambil keputusan bagi pemain. Dan, keputusan medis yang lebih banyak dari para pemain,” ujarnya.

NBCSPORTS.COM