July 20, 2024

Cristiano Ronaldo Lewati Torehan Gol Pele

1 min read

Cristiano Ronaldo

Turin – Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berhasil melewati torehan gol milik pemain legendaris Brasil, Pele. Rekor itu tercipta berkat torehan dua gol Ronaldo kala Juventus mengalahkan Udinese 4-1 dalam lanjutan Liga Italia, Senin dini hari tadi waktu setempat.

Ronaldo kini mengoleksi 758 gol sepanjang kariernya di level klub dan tim nasional Portugal. Dengan rincian 656 gol di level klub serta 102 gol bersama Portugal.

Melansir laporan Mundo Deportivo, dengan 758 gol, Ronaldo membuat dirinya berhasil mengalahkan rekor milik Pele. Legenda bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu mempunyai tabungan 757 gol dalam kariernya, yakni 688 di level klub dan 77 lainnya bersama Brasil.

Dengan demikian, Ronaldo kini menempati peringkat kedua dalam daftar pemain dengan gol terbanyak sepanjang sejarah. Dia berada tepat di bawah legenda Ceko, Josef Bican, yang berada di posisi pertama. Adapun Bican telah mencetak 759 gol di level klub dan tim nasional selama aktif bermain di periode 1931-1955.

Peluang Ronaldo untuk melampaui koleksi gol Bican sangat terbuka lebar pada musim ini. Saat ini, Juventus masih memiliki 24 pertandingan di Seri A. Selain itu, Juventus masih berpartisipasi di ajang Liga Champions dan Coppa Italia.