July 18, 2024

Serangan Teroris di Austria, Justin Trudeau: Mengerikan dan Sangat Memilukan

1 min read

Justin Trudeau

Kanada – Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, mengecam aksi terorisme yang terjadi di Ibu Kota Wina, Austria, pada Senin malam, 2 November 2020. “Penembakan hari ini di Wina sangat mengerikan dan memilukan. Kami mengutuk sekuat mungkin tindakan terorisme ini,” kata Trudeau melalui akun Twitter-nya @JustinTrudeau.

Serangan penembakan terjadi di enam lokasi berbeda. Berdasarkan informasi terkini, satu orang tewas dan belasan orang dilaporkan mengalami luka-luka, termasuk seorang polisi. “Pikiran kami bersama orang-orang Austria dan semua orang yang terpengaruh oleh tindakan yang menyedihkan ini,” kata Trudeau.

Menteri Dalam Negeri Austria, Karl Nehammer, mengatakan aparat keamanan masih mencari satu pelaku yang berhasil melarikan diri. Pelaku yang kabur tersebut menggunakan senjata berat dan berbahaya. Adapun satu pelaku lainnya tewas ditembak aparat kepolisian.

“Ini jelas serangan teror,” kata Kanselir Austria, Sebastian Kurz.

Kepolisian Wina mengatakan serangan teror dimulai sekitar pukul 8 malam. “Orang-orang bersenjata itu melepaskan tembakan di enam lokasi berbeda saat mereka melewati pusat kota Wina,” kata seorang pejabat Kepolisian Wina.

NYTIMES.COM