May 24, 2024

Mauritius Terima Paket Pertama Vaksin Covid-19 dari China

1 min read

Mauritus – Mauritius telah menerima paket pertama vaksin Sinopharm asal China pada Selasa malam waktu setempat. Menteri Luar Negeri Mauritius, Alan Ganoo, memuji kontribusi China yang membantu negara untuk menekan angka Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Alan saat menghadiri acara donasi yang diadakan di Bandara Internasional Sir Seewoosagur Ramgoolam. Pada acara tersebut turut dihadiri Menteri Kesehatan Kailesh Jagutpal dan Perwakilan dari Kedutaan Besar China untuk Mauritius, Gong Yufeng.

Menurut Alan, bantuan dari China datang pada waktu yang tepat. “Ini sekali lagi menjadi saksi persahabatan antara Mauritius dan China,” ujarnya.

Gong menambahkan China sangat memperhatikan situasi pandemi dan Mauritius dan menekankan pentingnya kebutuhan vaksin yang mendesak. “Pasca wabah Covid-19, China mengirimkan perbekalan dan peralatan medis ke Mauritius melalui berbagai jalur dan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu di tengah pandemi ini,” ucapnya.

Sampai saat ini, belasan negara telah mengizinkan penggunaan vaksin dari China. Dan, lebih dari 80 negara serta tiga organisasi internaional telah menerima bantuan dari China. “Keamanan dan efektivitas vaksin China telah mendapatkan pengakuan di seluruh dunia,” Gong menambahkan.

CHINA.ORG.CN