June 15, 2024

Koeman Minta 4 Pemain Bintang Barcelona Cari Klub Baru

2 min read

Ronald Koeman

Barcelona – Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, meminta empat pemain bintangnya untuk segera mencari klub baru pada bursa transfer musim panas ini. Sebab, mereka tidak masuk dalam skema permainan Koeman pada musim 2020/2021.

Keempat pemain bintang tersebut adalah Luis Suarez, Arturo Vidal, Ivan Rakitic dan Samuel Umtiti. Koeman dikabarkan ingin melakukan peremajaan skuad dengan mendatangkan pemain-pemain muda berlabel bintang. Untuk merealisasikannya, Barcelona harus lebih dulu sejumlah pemain senior.

Suarez, 33 tahun, adalah nama terbesar dari empat pemain bintang yang ingin segera hengkang. Penyerang asal Uruguay ini adalah pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Barcelona. Dia berkontribusi besar dalam membawa Barcelona menjuara Liga Champions musim 2014/2015.

Bagaimanapun, Koeman menilai performa Suarez sudah menurun drastis akibat cedera lutut yang parah. Namun Suarez merasa dirinya masih beri memberikan kontribusi bagi Barcelona.

“Saya ingin bertahan di Barcelona selama mereka mengandalkan saya. Saya ingin berkontribusi. Saya telah merasakan dukungan dri semua orang sejak pertama kali tiba di sini dan itu sangat memotivasi,” katanya.

Adapun Rakitic telah tampil lebih dari 30 pertandingan untuk Barcelona di setiap musimnya sejak bergabung dari Sevilla pada 2014 lalu. Namun, pada musim 2019/2020, pemain asal Kroasia ini memiliki catatan yang buruk. Dari 42 penampilan dia hanya mencetak satu gol.

Sementara Vidal dikabarkan akan kembali ke Italia. Pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, sudah menghubungi Vidal dan mengajak mantan pemain Bayern Muenchen tersebut untuk kembali bermain di Allianz Stadium. Padahal, Vidal baru dua musim bermain untuk Barcelona.

Sedangkan Umtiti memang sejak lama dikabarkan akan hengkang dari Barcelona. Pemain tim nasional Prancis ini sudah dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris seperti Arsenal dan Manchester United. Dengan usia yang baru 26 tahun, peluang Umtiti untuk mendapatkan klub anyar akan lebih mudah dibandingkan dengan Suarez, Rakitic, dan Vidal.

Untuk musim depan, Koeman akan lebih mengandalkan Lionel Messi, Gerad Pique, Jordi Alba, dan Sergio Busquets. Adapun Philippe Coutinho akan segera kembali ke Barcelona karena Koeman ingin memainkan pemain yang sempat dipinjamkan ke Bayern Muenchen tersebut.

METRO.CO.UK