July 18, 2024

Kembali Naik Ring, Saul ‘Canelo’ Alvarez Bakal Baku Hantam dengan Callum Smith

1 min read

Saul 'Canelo' Alvarez

Amerika Serikat – Petinju Meksiko, Saul ‘Canelo’ Alvarez akan baku hantam dengan Callum Smith, dari Inggris, dalam duel perebutan gelar juara dunia kelas super-middleweight WBA. Namun lokasi untuk perhelatan duel tersebut belum ditentukan.

“Saya akan kembali ke ring pada 19 Desember menghadapi Callum Smith,” ujar Alvarez di media sosial. Rencananya, pertarungan tersebut akan disiarkan pada layanan streaming berlangganan DAZN.

Alvarez, yang telah menjadi juara dunia di empat divisi berbeda, tidak naik ring lebih dari setahun. Dari 56 pertandingan, Alvarez hanya menelan satu kekalahan, yakni dari Floyd Mayweather pada 2013 lalu.

Adapun Smith memenangkan gelar super-middleweight WBA setelah mengalahkan rekan senegaranya, George Graves, pada September 2018 lalu di Arab Saudi. Smith pun belum terkalahkan dalam 27 pertarungan.

“Saya sudah mengingingkan duel besar sejak menjadi juara dunia. Saya sangat senang bahwa selama masa-masa menantang ini, kami dapat memberikan kepada para penggemar pertarungan antara yang terbaik di divisi ini,” kata Smith.

METRO.US