April 11, 2024

Ikuti Kampanye Sosial Rashford, McDonald’s Bagikan 1 Juta Makanan

2 min read

Gerai McDonald's

Inggris – Kampanye sosial yang dilakukan penyerang Manchester United, Marcus Rashford, berupa membagikan makanan gratis kepada anak-anak rentan, telah mendorong McDonald’s untuk melakukan aksi serupa. Restoran cepat saji ternama tersebut menawarkan satu juta makanan gratis untuk keluarga.

McDonald’s akan memberikan dana kepada FareShare sehingga makanan dapat segera didistribusikan kepada rumah tangga yang sangat membutuhkan. “Kami dengan bangga mengumumkan kemitraan dengan @FareShare untuk menyediakan 1 juta makanan bagi keluarga yang membutuhkan,” tulis pernyataan resmi McDonald’s Inggris di akun Twitter, @McDonaldsUK.

“Pendanaan makanan kami akan memungkinkan redistribusi makanan yang mendesak selama beberapa minggu ke depan bagi mereka yang paling membutuhkan,” McDonald’s melanjutkan.

Direktur Utama McDonald’s untuk Inggris dan Irlandia, Paul Pomroy, mengungkapkan tentang kerja sama perusahaannya dengan FareShare. “Sebagai bisnis, kami berkomitmen untuk mendukung dan melayani komunitas tempat kami beroperasi. Dalam masa-masa yang penuh tantagang ini, kami tahu bahwa lebih penting dari sebelumnya untuk mendukung mereka yang paling membutuhkan,” tegas Paul.

Lindsay Boswell, Direktur Utama FareShare, menambahkan McDonald’s telah menunjukkan dukungan yang luar biasa bagi keluarga-keluarga yang membutuhkan makanan di masa pandemi Covid-19 ini. “Pendanaan tersebut memungkinkan setara dengan 1 juta makan untuk didistribusikan kembali ke jaringan amal kami dengan sangat cepat. Kami sangat berterima kasih atas dukung mereka,” ungkapnya.

Rashford telah memohon kepada pemerintah untuk menawarkan makanan gratis ke sekolah selama liburan hingga Paskah tahun depan. Tetapi anggota parlemen menolak mosi tersebut. Namun, pub dan kace di seluruh negeri telah turun tangan untuk menutup kesenjangan dengan mendorong keluarga untuk berhubungan dan menawarkan makanan selama Oktober.

“Saya sangat bangga menyebut diri sebagai orang Inggris malam ini. Saya benar-benar kewalahan dengan curahan dukungan,” kata Rashford di Twitter @MarcusRashford.

METRO.CO.UK