April 11, 2024

Hankyu Hanshin Properties Corp. Akuisisi Neo SOHO Mall

1 min read

Osaka, 27 September 2023 – Hankyu Hanshin Properties Corporation (“HHP”), mengumumkan bahwa Perusahaan telah mengakuisisi Neo Soho Mall (“Properti”), sebuah fasilitas komersial di Jakarta Barat, Indonesia, pada 26 September 2023.

Properti terletak di bagian barat kota metropolitan Jakarta yang terus berkembang sebagai pusat ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Properti berada pada lokasi yang sangat strategis karena berdekatan dengan pintu masuk dan keluar jalan tol yang menghubungkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan area pusat Jakarta. Properti ini juga terhubung secara langsung melalui jembatan layang (sky bridge) dan akses jalan bawah tanah (underpass) dengan Central Park Mall, sebuah fasilitas komersial terbesar di Jakarta Barat yang diakuisisi HHP pada September 2022.

HHP mendirikan NSM Assets Japan LLC (“NSMAJ”) sebagai anak usaha yang dimiliki sepenuhnya di Jepang dan membeli kepemilikan Properti dari PT Tiara Metropolitan Indah (“TMI”), anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk (“APL”), melalui anak usaha NSMAJ di Indonesia, PT NSM ASSETS INDONESIA (“NSMAI”). NSMAJ merupakan pemegang saham mayoritas dengan kepemilikan 71,4% dan TMI memegang 28,6% saham NSMAI.

Presiden Hankyu Hanshin Properties Corporation, MOROTOMI Ryuichi, mengatakan, “Ke depannya, HHP akan mendorong integrasi pengoperasian dan pengelolaan Central Park Mall dan Neo Soho Mall. HHP akan memimpin pengelolaan Properti dengan mengadaptasi dan memanfaatkan pengetahuan bisnis real estat yang dimiliki, sehingga meningkatkan nilai Properti dan membangun fundamental yang kuat bagi bisnis penyewaan di kawasan ASEAN.”