July 18, 2024

Terapkan Lockdown, Pemerintah Argentina Beri Edukasi Seks

1 min read

Ilustrasi Pendidikan Seks

Buenos Aires – Pemerintah Argentina memberikan edukasi seks yang aman kepada masyarakatnya di tengah penerapan lockdown untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona (COVID-19).

Jose Barletta, seorang dokter di Kementerian Kesehatan, mengatakan setiap orang perlu mencuci tangan setelah berhubungan seks, baik secara langsung maupun tidak langsung seperti saluran digital.

“Lebih penting daripada sebelumnya untuk mencuci tangan setelah melakukan hubungan seksual, setelah masturbasi atau seks virtual,” kata Barletta dalam siaran televisi pada waktu setempat, Jumat (17/4).

Selain mencuci tangan, Barletta meneruskan, juga penting membersihkan papan ketik laptop, telepon, mainan seks dengan disinfeksi. “Dan, apa pun yang mungkin Anda gunakan. Terlepas Anda membagikan hal-hal ini dengan orang lain,” ujarnya.

Lockdown yang dilakukan sejumlah negara telah mendorong penjualan mainan seks mulai dari Denmark hingga Kolombia.

Adapun Argentina sudah melakukan lockdown pada 26 Maret lalu dan diproyeksikan berlangsung hingga 26 April mendatang. Negara ini telah mencatat 2.669 kasus virus corona dengan angka kematian 122 jiwa.

THE NEW YORK TIMES