June 25, 2024

Russel Westbrook Cedera Tangan Kanan

1 min read

Point guard Houston Rockets Russel Westbrook

Houston – Bintang anyar Houston Rockets, Russel Westbrook, mengalami cedera pada tangannya saat menjalani laga pramusimm NBA melawan Miami Heat, pada Jumat, 18 Oktober waktu setempat. Mantan point guard Oklahoma City Thunder cedera pada kuarter keempat.

Mengutip dari pemberitaan usatoday.com, Westbrook cedera saat sedang melakukan penetrasi ke arah ring. Power forward Heat, Duncan Robinson meloncat untuk menghadang Westbrook yang ingin memasukan bola. Namun, ketika mendarat, badan Robinson mengenai tangan Westbrook.

Akibat insiden tersebut, Westbrook langsung berlari menuju ruang ganti pemain dengan memegang tangan kanannya. Rockets menyebut Westbrook menyebutnya “tangan kanannya sakit”. “Dia berharap tidak akan kehilangan waktu dengan musim reguler yang segera dimulai,” ujar klub.

Pelatih Rockets, D’Antoni, mengatakan melalui reporter ESPN Tim MacMahon, beberapa jari Westbrook terkilir. “Tidak apa-apa. Saya belajar sejak lama ketika bergabung dengan liga, jari-jari point guard akan selalu cedera. Itu yang terjadi,” ujarnya.

Pada Mei lalu, Westbrook mendapatkan cedera tangan kiri pada penghujung musim. Westbrook pun harus menjalani operasi untuk memperbaiki ligamen yang sobek setelah bermain tanpa masalah beberapa minggu sebelumnya.

USATODAY.COM