May 24, 2024

Rentan Cedera, Houston Rockets Kontrak DeMarcus Cousins Satu Musim

1 min read

DeMarcus Cousins

Houston – Houston Rockets berhasil mendapatkan tanda tangan DeMarcus Cousins. Rockets menjalin kerja sama dengan mantan center Golden State Warrios tersebut dengan durasi satu musim.

Rockets memberikan durasi kerja sama yang singkat tersebut karena DeMarcus memiliki riwayat rentan cedera. Mantan kompatriot Anthony Davis di New Orleans Pelicans tersebut absen sepanjang musim lalu lantaran mengalami cedera ligamen pada lutut kirinya setelah menandatangani kontrak dengan Los Angeles Lakers.

“Bersyukur atas kesempatan dan bersemangat untuk apa yang akan terjadi ke depannya,” kata DeMarcus kepada Marc Spears dari ESPN.

DeMarcus, 30 tahun, memiliki rata-rata 21.2 poin, 10.9 rebound dan 3.2 assist per laga. Namun, karier DeMarcus terganggu oleh serangkaian cedera serius selama tiga tahun terakhir. Pada Februari 2018, DeMarcus mengalami cedera parah saat membela Pelicans. Hal tersebut menyebabkan nilai pasarnya anjlok. Pemilik empat kali penampilan di All-Star itu menandatangi kontrak dengan Warriors sebesar US$ 5.3 juta.

DeMarcus melewatkan sebagin besar musimnya bersama Warriors lantaran menjalani rehabilitasi akibat cedera achilles. Dia pun melewatkan sebagian besar laga playoff karena otot paha bagian depan robek. Dia rata-rata mencetak 16.3 poin, 8.2 rebound, dan 3.6 assist per pertandingan bersama Warriors.

ESPN