June 18, 2024

Jan Vertonghen Sampaikan Salam Perpisahan kepada Tottenham

1 min read

Jan Vertonghen

London – Jan Vertonghen mengucapkan salam perpisahan setelah membela Tottenham Hotspur selama delapan tahun. Pemain belakang berusia 33 tahun tersebut meninggalkan The Lilywhites dengan status bebas tranfer. “Jadi, waktu saya di klub ini sudah berakhir. Hari yang menyedihkan untuk banyak alasan,” kata Vertonghen di laman Twitter-nya.

Vertonghen mengungkapkan dirinya akan merindukan banyak hal. “Saya rindu teman-teman, staf yang telah menjalankan klub ini, bermain di stadion baru luar biasa dan tentunya para suporter. Terima kasih untuk segala dukungan kalian selama beberapa tahun ini. Anda luar biasa. Kami banyak memori luar biasa, tapi untuk saat ini adalah selamat tinggal,” kata pemain berpaspor Belgia ini.

Sebelumnya, mantan pemain Ajax Amsterdam ini sempat dikaitkan akan melanjutkan karier di Spanyol maupun Italia. Pada Februari lalu, Agen Vertonghen, Tom De Mul, mengatakan banyak tawaran terhadap kliennya. Dengan status bebas transfer, tentunya semakin memudahkan klub-klub tersebut untuk mendapatkan tanda tangan Vertonghen.

Selama delapan musim berseragam Tottenham, Vertonghen telah mencatatkan 200 penampilan di Liga Primer Inggris. Prestasi terbaik Vertonghen bersama Tottenham adalah runner-up Liga Champions musim 2018/2019. Pada partai final, Vertonghen dan kawan-kawan takluk dari Liverpool.

SKYSPORTS