June 25, 2024

Melatih Klub Italia, Guardiola: Kenapa Tidak

1 min read

Pep Guardiola

Inggris – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membuka peluang untuk meniti karier di Seri A. Kontak Guardiola akan berakhir bersama City pada musim panas 2020 mendatang. “Melatih di Italia? Kenapa tidak,” katanya

Guardiola memiliki pengalaman saat masih berstatus sebagai pemain. Dia pernah membela AS Roma dan Brescia. “Itu sebuah kebahagiaan sebagai pemain dengan pelatih hebat Carlo Mazzone,” ujar bekas juru taktik Barcelona ini.

Selama di Italia, Guardiola menceritkan dirinya mendapatkan pengalaman luar biasa. “Saya mencintai negaranya, tapi saya sekarang merasa baik di Inggris, ini adalah kejuaraan yang luar biasa. Tapi, mungkin ya, saya tidak setua itu,” ucapnya.

Isu kepindahan Guardiola sudah berembus dalam beberapa bulan belakangan ini. Bahkan, pelatih berusia 48 tahun itu dikaitkan dengan raksasa Seri A, Juventus. “Anda punya informasi yang salah. Anda harus melakukan pekerjaan dengan lebih baik,” katanya.

Jika tidak menandatangani perpanjangan kontrak, Guardiola akan mengakhiri kebersamaan dengan City yang sudah dijalani selama hampir 4 tahun ini. Bersama Citizen, Guardiola sudah meraih tujuh gelar juara.

SKYSPORTS