June 18, 2024

Indiana Pacers Tunjuk Nate Bjorkgren Sebagai Pelatih

2 min read

Nate Bjorkgen

Indiana – Indiana Pacers menunjuk mantan asisten pelatih Toronto Raptors, Nate Bjorkgen, sebagai nahkoda utama bagi Victor Oladipo dan kawan-kawan. Namun manajemen Pacers tidak mengungkapkan terkait durasi kontrak Nate.

“Kami sangat senang dan gembira memiliki Nate sebagai pelatih baru kami,” kata Kevin Pritchard, Presiden Operasional Pacers dalam pernyataan resminya.

Menurut Kevin, penunjukkan Nate sebagai pelatih utama Pacers merupakan hasil dari pencarian yang komprehensif dari manajemen. “Ketika mencapai kesimpulan, kami merasa bahwa Nate adalah pelatih yang tepat pada waktu yang tepat untuk kami,” ujarnya.

Alasan Pacers memilih Nate karena pengalamannya yang fantastis. Nate pernah bekerja sama dengan Nick Nurse, pelatih Raptors, pada Liga G. Mereka berhasil membawa Iowa menjadi juara turnamen tersebut pada 2011 lalu.

Pada 2013, Nate pun pernah menjadi pelatih utama Santa Cruz dan membawa timnya melaju hingga partai final. Dua tahun berselang, Nate melanjutkan karier di NBA sebagai asisten pelatih di Phoenix Suns.

Nate, yang berusia 45 tahun, kembali berkolaborasi dengan Nurse pada 2018. Kerja sama keduanya pun sukses mengantarkan Raptors menjadi penguasa NBA pada musim 2019. Ini merupakan gelar pertama NBA bagi Raptors.

“Dia berasal dari latar belakang seorang pemenang, telah meraih kesuksesan sebagai juara, inovatif, dan ketrampilan komunikasinya bersama kepositifannya yang luar biasa. Kami semua menantikan kemitraan yang panjang dan sukses dalam membantu Pacers bergerak maju,” kata Kevin.

Nate pun merasa terhormat bisa menjadi pelatih utama Pacers. “Ini adalah sesuatu yang telah saya persiapkan selama karier saya. Saya ingin berterima kasih kepada Kevin, Chad (Buchanan), Kelly (Krauskopf), Larry Bird, Donnie Walsh, serta Herb dan Steve Simon atas kesempatan ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada Nurs karena memberik saya pekerjaan sebagai pelatif profesional pertama kali pada 14 tahun lalu,” ujarnya.

Nate pun mengungkapkan dirinya sudah tidak sabar untuk memulai petualangan baru bersama Pacers. “Saya tidak sabar untuk bekerja dengan tim hebat ini demi mencapai tujuan kami sebagai juara NBA,” kata dia.

NBA.COM