June 23, 2024

Cari Pelapis Luka Doncic, Mavericks Kembali Gaet Mantan Pemainnya

1 min read

Trey Burke

Dallas – Dallas Mavericks kembali merekrut mantan pemainnya, Trey Burke, dari New York Knicks. Keputusan ini dilakukan karena Mavericks membutuhkan pemain untuk menjadi pelapis Luka Doncic, point guard.

Burke sempat menghabiskan sebagian musim 2018-2019 bersama Mavericks. Point guard berusia 27 tahun ini didatangkan bersamaan dengan Kristaps Porzingis. Namun pada musim panas 2019, dia bergabung dengan Philadelphia 76ers.

Selama berkostum 76ers, Burke telah mengemas 25 pertandingan di musim 2019/2020. Namun sebelum kompetisi NBA ditutup akibat pandemi virus corona, dia dilepas oleh 76ers pada Februari 2020 lalu.

Presiden Mavericks, Donnie Nelson, menjelaskan klubnya kembali menggunakan jasa Burke untuk dijadikan sebagai pelapis Doncic dan Tim Hardaway Jr. Jalen Brunson, yang selama ini menjadi pengganti Doncic, tidak dapat mengikuti sisa musim kompetisi karena menjalankan operasi bahu.

Burke memiliki rata-rata 10.5 poin, 3.5 operan dalam 386 pertandingan selama tujuh musim. Selama periode tersebut, Burke juga pernah membela Utah Jazz dan Washington Wizards.

Mavericks selanjutnya akan melanjutkan kembali musim ini dengan melawan Orlando Magic pada 31 Juli mendatang. “Ini tidak bebas risiko, namun ada opitimisme dan kegembiraan melawat ke Orlando serta menyalakan kembali mesin Dallas Mavericks,” kata Nelson.

NBA | NYPOST.COM