February 21, 2024

91 Warga Korea Selatan Kembali Terpapar COVID-19

1 min read

Kasus COVID-19 Korea Selatan

Korea Selatan – Otoritas Kesehatan Korea Selatan kembali melakukan tes kesehatan kepada para pasien yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona (COVID-19). Namun, hasilnya, 91 orang dinyatakan positif terpapar virus corona.

Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (Korea Center for Disease Control and Prevention) menjelaskan kemungkinan besar virus corona aktif kembali di dalam tubuh pasien yang sebelumnya sudah sembuh. “Jadi, bukan karena pasien itu tertular untuk kedua kalinya,” katanya seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (11/4).

Namun, para pejabat kesehatan Korea Selatan masih belum mengetahui penyebab tren tersebut. Saat ini, otoritas kesehatan masih melakukan penyelidikan epidemiologis.

Kini, tercatat 51 kasus baru virus corona di Korea Selatan. Sebelumnya, hampir 7 ribu warga Korea Selatan dilaporkan telah pulih dari virus corona.

Potensi orang kembali terinfeksi virus corona tengah menjadi perhatian internasional. Banyak negara berharap orang-orang yang sudah terinfeksi akan mengembangkan imunitas untuk mencegah kembali munculnya pandemi.

REUTERS