April 11, 2024

Terinspirasi Pacquaio, Marquez Terjun ke Dunia Politik

1 min read

Juan Manuel Marquez

Meksiko – Mantan juara tinju dunia asal Meksiko, Juan Manuel Marquez, berencana untuk mengikuti jejak karier politik bekas lawan duelnya di atas ring, Manny Pacquaio. Rencananya, Marquez akan mencalonkan diri sebagai kandidat Dewan Perwakilan Rakyat tahun 2021 untuk wilayah Gustavo A. Modero.

“Saya ingin bekerja untuk kebaikan bagi warga,” kata Marquez dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Martin Carrera.

Meski tanpa secara eksplisit menyebut nama Pacquaio, Marquez mengatakan dirinya pernah menghadapi seorang petinju yang akan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden Filipina. Awal tahun ini, muncul kabar tentang rencana Pacquiao yang ingin maju sebagai presiden Filipina pada Pemilu 2022.

“Dia telah melakukannya dengan baik dan itu menjadi contoh bagi saya untuk melakukannya di sini,” tegasnya. “Saya akan memukul telak korupsi.”

Pacquaio terjun ke dunia politik pada 2010 silam. Pemilik gelar juara di delapan kelas berat berbeda tersebut pun telah menjalani dua periode sebagai anggota kongres. Adapun saat ini, PacMan, julukan Pacquiao, sedang menjabat sebagai senator untuk periode pertama.

IBTIMES.COM