February 20, 2024

Pengguna Aktif BTN Mobile Melonjak

1 min read

Seorang nasabah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. sedang mengakses layanan mobile banking Bank BTN di Jakarta, Senin (19/7). Dalam rangka mendukung Pemerintah menekan laju penularan Covid-dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih terus diterapkan, Bank BTN mengoptimalkan layanan digital banking, seperti mobile banking, internet banking serta ATM. Bank BTN juga menambah fitur Cardless Withdrawal, dimana nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM, serta QRIS, fitur yang memudahkan nasabah bertransaksi dengan memindai QR Code melalui aplikasi mobile banking BTN.

Jakarta – Setelah resmi diluncurkan pada Februari 2023, peminat aplikasi BTN Mobile milik PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menunjukkan kinerja positif. Pengguna aktif aplikasi dengan layanan lengkap nan mudah ini tercatat melonjak hingga 58% dibandingkan aplikasi sebelumnya.

Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto mengatakan aplikasi BTN Mobile merupakan penyempurnaan dari mobile banking BTN sebelumnya. BTN Mobile terbaru ini menawarkan layanan yang mudah, lengkap, dan terhubung dengan ekosistem perumahan.

Dengan layanan lengkap dan mudah tersebut, lanjut Andi, pengguna aktif BTN Mobile menunjukkan lonjakan. “Ke depannya, ada berbagai layanan dan program yang kami rancang untuk terus mempermudah nasabah dan pengguna BTN Mobile dalam bertransaksi keuangan,” jelas Andi di Jakarta, Minggu (19/3).

Selain transaksi keuangan, BTN Mobile terbaru ini juga memberikan akses bagi nasabah untuk layanan BTN Properti, virtual branch, dan e-mitra. Dengan layanan tersebut, nasabah semakin dipermudah untuk mengakses layanan terkait perumahan hanya lewat sentuhan jari.

Hingga akhir tahun nanti, Bank BTN menargetkan ada penambahan sekitar 26% pengguna BTN Mobile. Perseroan juga membidik jumlah transaksi menggunakan aplikasi serba lengkap tersebut naik sekitar 10%.