June 25, 2024

CEO Pfizer Prediksi Kehidupan Balik Normal dalam Setahun

1 min read

Albert Bourla

Amerika Serikat – Presiden Direktur (CEO) Pfizer, Abert Bourla, menyatakan kehidupan akan kembali normal dalam setahun ke depan, meskipun varian baru Covid-19 masih bermunculan. Bourla berpendapat demikian merespon pernyataan CEO Moderna, Stephane Bancel, mengenai pandemi yang akan berakhir dalam setahun. 

“Saya setuju bahwa dalam setahun, saya pikir kita dapat kembali ke kehidupan normal,” kata Bourla kepada ABC. “Saya tidak berpikir ini berarti bahwa varian baru tidak akan terus datang.”

Bourla memprediksi banyak varian baru yang belum muncul. Namun dirinya optimistis Pfizer akan mampu melawan varian-varian tersebut secara lebih efektif karena vaksin di masa depan mampu bertahan setidaknya satu tahun. 

“Saya pikir skenario yang paling mungkin ada vaksinasi tahunan. Tapi, kami tidak tahu, sungguh. Kami harus menunggu,” ujarnya. 

Pada 24 Agustus lalu, Bourla memperingatkan bahwa besar kemungkinan munculnya varian baru yang resisten terhadap vaksin. Mungkin saja dapat terjadi di beberapa waktu di masa depan.

DAILYCALLER.COM