February 20, 2024

Bela Klub Milik Michael Jordan, LaMelo Ball: Ini Berkat

2 min read

LaMelo Ball

Amerika Serikat – Adik kandung point guard New Orleans Pelicans Lonzo Ball, LaMelo Ball, sangat bergembira dapat membela klub bola basket milik Michael Jordan, Charlotte Hornets. LaMelo membela Hornets setelah menjadi pilihan ketiga pada ajang NBA Draf 2020.

“Ini berkat yang nyata,” ujar LaMelo. “Saya bahkan tidak punya cukup kata untuk diucapkan. Saya hanya diberkati.”

Hornets memilih LaMelo agar kembali mengangkat pamor tim dan meningkatkan jumlah penonton setelah pandemi Covid-19 mereda. LaMelo memiliki 5,6 juta pengikut di Instagram. Lebih banyak 600 ribu pengikut dibandingkan pemain pilihan nomor satu pada NBA draf tahun lalu, Zion Williamson.

“Dia adalah pemain muda berbakat yang bermain dengan kecepatan yang kami sukai,” kata Manajer Umum Hornets, Mitch Kupchak. “Dia memiliki semangat dalam permainannya, yang mungkin lebih menghibur dibandingkan beberapa pemain lainnya.”

Tapi, Kupchak melanjutkan, alasan utama Hornets merekrut LaMelo bukan hanya karena lebih menghibur dari sisi permainan. “Kami merekrut dia karena ukuran dan tingginya serta kemampuannya dalam mengendalikan bola,” ujarnya.

Namun belum diketahui, apakah bergabungnya LaMelo akan memberikan dampak signifikan terhadap Hornets. Sebab, pada posisi point guard, Devonte Graham dan Terry Rozier merupakan dua pemain pencetak poin terbanyak pada musim lalu.

Graham rata-rata mencetak 18,2 poin per laga pada musim keduanya. Adapun Rozier menorehkan 18 poin per laga. Namun, Kupchak tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Dia memprediksi LaMelo bisa bermain di berbagai posisi.

“Saya mereasa seperti cocok di mana saja,” kata LaMelo. “Ini seperti tanpa posisi. Saya merasa seperti saya bisa mendapatkan dan membawanya pergi (bola).”

LaMelo merupakan tipe pemain yang merasa nyaman mengendalikan bola. Dengan begitu, dia bisa menyalurkan visi bermainnya di atas lapangan. Dia mempunyai catatan rata-rata tujuh assist per pertandingan saat membela Illawarra Hawks, klub basket dari Australia, pada musim lalu.

NBA