February 20, 2024

Hadirkan KPA Vaganza, Konsumen Dimudahkan Miliki Apartemen Podomoro City Deli Medan

4 min read

Medan – Podomoro City Deli Medan, proyek superblok prestisius dari Agung Podomoro Land dan Capital Group yang terletak di titik “0” Kota Medan, Sumatera Utara, menggelar rangkaian acara bertajuk KPA Vaganza pada 15-17 September 2023 di Atrium Laguna Mal Delipark Medan. Podomoro City Deli Medan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk membeli apartemen dengan skema pembayaran Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) melalui kerja sama dengan berbagai mitra seperti Bank Permata, CIMB Niaga, Bank UOB, Bank BNI, Bank Maybank, dan Bank Danamon.

Adapun rangkaian acara KPA Vaganza pada 15 September 2023 akan ada talkshow Economic Outlook Sumatera Utara dari Bank Indonesia dan Paparan Product Knowledge Podomoro City Deli Medan. Pada 16 September 2023, akan ada Talkshow Kesehatan, Talkshow Dekorasi Apartemen Estetik oleh Informa, dan Cosplay Performance Competition. Pada 17 September 2023, KPA Vaganza semakin meriah dengan Talkshow Investasi Properti dengan Presiden Direktur ERA Indonesia Darmadi Darmawangsa, dan penampilan istimewa oleh penyanyi Delon Thamrin.

Assistant Vice President Marketing Podomoro City Deli Medan, Yenti Lokat, menjelaskan kemudahan dalam kepemilikan apartemen melalui skema KPA merupakan salah satu bagian dari komitmen pengembang dalam memberikan kepuasan bagi konsumen. “Baik Agung Podomoro maupun perbankan memiliki aspirasi yang sama yakni memberikan kemudahan bagi para konsumen, melalui akses pembiayaan pemilikan apartemen sehingga memberikan kenyamanan untuk memiliki produk properti yang unggul dan berkualitas,” ujarnya.

Sebagai bagian dari pelaku industri properti, Yenti mengatakan hadirnya Podomoro City Deli Medan turut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi kawasan yang selaras dengan perkembangan infrastruktur dan investasi di Kota Medan. Adapun tumbuhnya investasi properti dapat menjadi katalisator ekonomi yang secara konsisten meningkatkan nilai aset dari segi kuantitas dan secara kualitas menciptakan nilai hidup yang optimal bagi masyarakat.

“Podomoro City Deli Medan telah menciptakan wajah baru bagi Medan sebagai representasi kota yang modern dan maju di Sumatera karena dilengkapi dengan kawasan properti terpadu dan terintegrasi dengan fasilitas terbaiknya,” katanya.

Sampai saat ini, industri properti masih menjadi salah satu sektor yang menyumbang laju pertumbuhan ekonomi. Laju ekonomi secara kawasan, yakni Provinsi Sumatera Utara, terus mengalami pertumbuhan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), ekonomi Sumatera Utara pada Triwulan II 2023 tumbuh sebesar 5,19 persen secara tahunan (yoy). Sementara dari segi pasar properti, Bank Indonesia merilis data Perkembangan Properti Komersial (PPKOM) dengan Pertumbuhan Tahunan Indeks Demand Properti Komersial Wilayah Medan pada Triwulan II 2023 kategori Sewa sebesar 6.88 persen (yoy) dan Jual 0.25 persen (yoy).

Yenti meneruskan KPA Vaganza menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin membeli apartemen dengan skema kredit. “Konsumen dapat memilih berbagai bank yang bekerja sama dengan Podomoro City Deli Medan dan menyesuaikannya dengan kebutuhannya, selain itu kami juga secara khusus memberikan kemudahan seperti pembelian kondominium dan apartemen dengan DP 20% langsung huni, bebas biaya povisi dan admin, serta bunga KPA mulai dari 3,55% dengan skema angsuran fixed 3 tahun,” ucap Yenti.

Adapun, produk properti yang ditawarkan Podomoro City Deli Medan dalam rangkaian acara KPA Vaganza terdiri dari berbagai pilihan yang bervariasi. “Sebagai upaya memenuhi kebutuhan hunian eksklusif dengan fasilitas super lengkap, kami menawarkan hunian Tribeca Condominium yang sudah siap huni hanya dengan DP 20 persen,” ujar Yenti.

Tribeca Condominium memiliki tipe mulai dari 2+1 kamar tidur dengan ukuran 101.03 m2 hingga tipe paling besar, yakni 3+1 kamar tidur dengan ukuran 145.56 m2. Adapun fasilitasnya sangat lengkap seperti kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, gym, ruang senam, lapangan tenis, billiard, tenis meja, sauna, children playground, reflexology path, dan barbeque area yang bisa digunakan oleh seluruh penghuni Tribeca Condominium secara gratis. “Untuk kepastian rasa nyaman penghuni, pihak pengelola juga memberikan kartu akses (access card) khusus penghuni Tribeca Condominium atau cukup dengan memindai sidik jari (finger print) untuk memasuki berbagai fasilitas dan lift menuju lantai di mana unit penghuni berada,” tambah Yenti.

Kawasan terpadu kategori residensial selanjutnya, lanjut Yenti, yakni Premium Apartment yang terdiri dari Empire Tower dan Victory Tower. Empire Tower adalah apartemen yang memiliki beragam tipe dan ukuran mulai dari tipe 1+1 kamar tidur dengan luas 62.74 m2, sampai dengan tipe 3+1 kamar tidur dengan luas 107.84 m2. Hanya dengan DP 20 persen, konsumen bisa memiliki apartemen di Empire Tower.

Sementara itu, Victory Tower merupakan premium apartemen yang menawarkan berbagai tipe mulai dari tipe studio dengan luas 28.39 m2 dengan 1 kamar tidur hingga tipe dual keys dengan 3 kamar tidur dengan luas 107.69 m2. Konsep “Dual Keys” adalah konsep hunian yang baru pertama kali ada di Kota Medan, di mana dalam unitnya terdapat salah satu kamar yang dapat disewakan oleh pemiliknya. Konsumen bisa mendapatkan apartemen ini hanya dengan DP 0%.

Melengkapi kawasan terpadu Podomoro City Deli Medan, kehadiran Premium Office Tower menjadi pusat bisnis berbagai kantor institusi perusahaan karena lokasinya strategis. Perkantoran ini juga langsung terhubung dengan Mal Delipark, sehingga memudahkan para stakeholder melakukan aktivitas sehari-hari, mulai dari bersantap siang, menjamu rekan bisnis hingga membeli kebutuhan kantor. Gedung Perkantoran yang telah beroperasi ini telah diisi oleh Bank Permata, Manulife, Vision Allianz Medan, perusahaan IT, periklanan, perkebunan, perdagangan, multifinance, konsultan hukum dan lain sebagainya. Adapun Premium Office Space dapat dimiliki mulai harga 3 miliar, cukup booking fee Rp25 juta dengan DP 30 persen dicicil 3 kali dan sisa 70 persen dapat dicicil hingga 45 kali, tanpa bunga.

“Podomoro City Deli Medan hadir sebagai solusi tingginya kebutuhan masyarakat akan hunian. Kami melihat terjadi peningkatan minat dalam investasi karena kondominium dan apartemen cocok untuk dijadikan tempat tinggal maupun bisnis penyewaan apartemen yang pastinya menjamin keuntungan,” ujar Yenti.