June 23, 2024

Dukung PSBB, Suzuki Indonesia Lanjutkan Penghentian Sementara Produksi

1 min read

Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Iyatama.

Jakarta – Suzuki Indonesia kembali memperpanjang penghentian sementara kegiatan produksi di pabrik mulai dari 27 April hingga 8 Mei 2020 mendatang. Keputusan ini untuk menjaga keselamatan karyawan dan menyesuaikan dengan perkembangan regulasi terkini mengenai pandemi virus corona (COVID-19).

Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Iyatama mengatakan keputusan ini merupakan langkah terbaik yang dibuat perusahaan demi keselamatan semua pihak. Sebelumnya, Suzuki Indonesia sudah menghentikan sementara kegiatan produksinya selama dua minggu, dari 13 April hingga 24 April 2020.

“Kebijakan ini adalah komitmen kami dalam mendukung pemerintah yang menambah periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kami akan memperpanjang penghentian sementara produksi di pabrik-pabrik Suzuki,” kata Iyatama dalam keterangan resminya kepada wartawan, Sabtu (25/4).

Selama perpanjangan periode penghentian sementara produksi, Iyatama menegaskan Suzuki tetap memberikan upah dasar secara penuh kepada karyawan. Selain itu, perusahaan tetap fokus memberikan dan menjaga kualitas layanan kepada pelanggan.

“Kami ingin pelanggan Suzuki tetap merasa aman dan tenang di saat seperti ini. Kami tetap optimal memberikan layanan melalui Halo Suzuki agar pelanggan bisa mendapatkan bantuan darurat,” ujarnya.