May 24, 2024

18 Tahun Perjalanan, ICM Terus Maju dan Berkembang Dalam Warna-Warni Keberagaman

3 min read

Jakarta – Inner City Management, perusahaan management property terdepan di Indonesia, baru saja merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-18 bertemakan ‘Grow Healthier’ dengan menyelenggarakan Color Run #Togetherun di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (27/4/2024). Peringatan 18 tahun perjalanannya di bidang pengelolaan properti, dijadikan ICM sebagai momentum untuk tumbuh lebih kuat dalam warna-warni keberagaman.

Direktur Operasional ICM Krisdiarto Adi Pranoto mengatakan, HUT kali ini dimaknai dengan rasa syukur dan kebahagiaan setelah melewati 18 tahun yang penuh lika-liku dan tantangan, namun ICM berhasil menorehkan berbagai pencapaian dan prestasi yang membanggakan. Terutama di tengah masa sulit pandemi Covid-19 yang berdampak pada semua sektor termasuk pengelolaan properti, ICM terus menunjukkan ketangguhannya untuk maju dan berkembang dengan bahu-membahu, saling menguatkan dalam keberagaman.

“Berkat kerja keras dan dedikasi seluruh karyawan ICM berhasil keluar dari masa sulit tersebut. Oleh karenanya hari ini kita semua berolahraga, diikuti seluruh lapisan di site kelolaan, kita buktikan dengan adanya pandemi kemarin justru membuat ICM semakin kuat dan sehat,” kata Krisdiarto.

Dalam ajang ICM Color Run #Togetherun, 1000 peserta ikut berlari santai dengan penuh kegembiraan dan warna-warni dalam keberagaman, sepanjang 5 kilometer mengelilingi TMII. Dipilihnya TMII juga bukan tanpa alasan. ICM ingin memacu semangat perubahan sebagaimana yang dilakukan TMII di mana perusahaan property management harus adaptif, semakin berkembang seiring jaman.

Menurutnya, building improvement, landscape improvement, dan penerapan digitalisasi baik aplikasi serta penggunaan media sosial perlu dilakukan demi kepuasan seluruh pemangku kepentingan.

Krisdiarto mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pelatihan kepada perwakilan masing-masing site kelolaan untuk optimalisasi penggunaan media sosial, sebagai salah satu parameter bahwa ICM telah menjalankan komunikasi yang efektif dengan tenant dan pemangku kepentingan. Di usianya yang ke-18 ini pun, ICM mempertegas visi dan misinya untuk menjadi yang tedepan di bidang pengelolaan dan terus memberikan pelayanan terbaik dengan senantiasa berinovasi agar menjadi pengelola yang dibanggakan.

“Untuk mewujudkannya diperlukan dedikasi dan kerja keras. Mari kita terus tingkatkan kompetensi dan profesionalisme dengan semangat serta dedikasi. Terima kasih kepada karyawan, penghuni, tenant, mitra dan rekan bisnis atas dukungannya. Inilah kebersamaan dalam keberagaman kita, Bhinneka Tunggal Ika. Tanpa dukungan semuanya, ICM tidak mungkin mencapai kesuksesan seperti saat ini, mari kita berlari dalam keberagaman untuk sukses bersama-sama,” ungkap Krisdiarto.

General Manager Customer Care and Community Care ICM Rusli Usman menambahkan, pada HUT ke-18 ini, ICM mengadakan serangkaian kegiatan menarik mulai dari Color Run #Togetherun yang diikuti karyawan pengelola, pengurus P3SRS dan rekan serta mitra setiap site kelolaan. Kemudian terdapat doorprize senilai puluhan juta rupiah, serta panggung hiburan dan konser musik dengan menghadirkan guest start band Gigi yang menjadikan momen perayaan semakin meriah.

ICM juga memberikan penghargaan kepada para karyawan inhouse maupun outsource yang telah berdedikasi kepada perusahaan dalam ajang Best Employee dengan beberapa kategori seperti Best Cleaner, Security, Receptionist, Staff, Supervisor dan Chief, juga Best Apartment Manager. Selain itu penghargaan Best Customer Care Site juga diberikan setiap tahunnya kepada site yang telah mengimplementasikan secara konsisten 7 aspek program customer care.

“Tahun ini terdapat 3 kategori Best Customer Care Site. Penghargaan untuk 1000 unit ke bawah diberikan kepada The Jakarta Residences, untuk 1000 sampai dengan 3000 unit diberikan kepada Gading Mediterania Residences, dan di atas 3000 unit dimenangkan oleh Apartemen Kalibata City. Para pemenang Best Customer Care Site ini merupakan role model untuk memotivasi site kelolaan lainnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pemangku kepentingan,” ujar Rusli.